RSUD Sinjai Serap Aspirasi Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

Penandatanganan berita acara hasil FKP RSUD Sinjai. (foto: Kopiteng/Permatanews)
banner 120x600

PERMATANEWS | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) bersama unsur stakholder di Aula Pertemuan RSUD Sinjai, Selasa (29/5/2024).

FKP dengan tujuan menyamakan persepsi antara pemberi dan penerima pelayanan ini dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa sekaligus sebagai Pelaksana Harian (Plh) Direktur RSUD Sinjai.

Andi Jefrianto Asapa mengatakan, RSUD Sinjai merupakan salah satu fasilitas penyelenggara pelayanan kesehatan Kabupaten Sinjai yang berarti standar dan tuntutan terhadap kualitas pelayanan kesehatan juga sangat tinggi.

“Memang diperlukan komitmen dari RSUD Sinjai untuk memberikan pelayanan prima dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat sebagai penerima atau pengguna layanan,” katanya.

Ia berharap bahwa FKP ini bisa menjadi wadah untuk menyamakan persepsi dalam rangka menyelesaikan masalah yang sering dihadapi, sehingga pelayanan kesehatan bisa terlaksana sesuai harapan masyarakat

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selama FKP berlangsung terdapat banyak saran dan masukan dari unsur akademisi, media massa, mitra kerja rumah sakit, LSM, organisasi kepemudaan, dan tokoh masyarakat.

Sumbang saran dan masukan yang disampaikan mulai dari kemudahan untuk menerima layanan hingga peningkatan fasilitas rumah sakit yang selama ini kurang memberi kenyamanan bagi masyarakat.

FKP ini ditutup dengan penandatanganan berita acara yang memuat usulan dan rekomendasi hasil dari diskusi sebagai upaya RSUD Sinjai dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

Turut hadir perwakilan Forkopimda Sinjai, Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai drg Farina Irfani, dan Kepala BPJS Kesehatan Sinjai Muh Saleh.

Penulis: Ashari